• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Sebanyak 4 Jamaah Haji asal Aceh Singkil Belum Tiba di Tanah Air.

9 September
13:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Dari 30 Jamaah haji Aceh Singkil yang diberangkatkan dari BTJ Aceh tahun ini, 4 jamaah diantaranya belum tiba di Tanah Air.

Hal itu disebutkan Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil H. Salihin Mizal MA, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media di Mesjid Nurul Makmur Pulo Sarok Aceh Singkil, seusai melaksanakan penyambutan 25 jamaah Aceh Singkil kloter 5 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, Senin (9/9/2019).

"Dari 30 Jamaah Aceh Singkil tahun ini, sebanyak 25 jamaah sudah kita jemput dan tiba di tanah Air. Sedangkan beberapa jamaah lagi kita jemput Pekan depanm" ujar Salihin Mizal.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah H. Aslinuddin kepada RRI menjelaskan, sebanyak 25 Jamaah haji Aceh Singkil yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 BTJ Aceh, tiba di kampung halaman dan disambut Pemerintah Daerah.

Selanjutnya para Jamaah haji Aceh Singkil ini, sebelumnya diberangkatkan dari Mekkah menggunakan pesawat Air Line yang melandas di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Minggu (8/9/2019) dini hari kemaren. Dimana, disebut Aslinuddin jamaah Aceh Singkil kloter 5 ini berangkat dan terbang bersama dengan Jamaah dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya (Abdya).

"Jamaah Aceh Singkil yang di berangkatkan  BTJ Aceh pada tahun 2019 ini berjumlah sebanyak 29 jamaah. Namun untuk kelompok terbang (Kloter) 5 Sebanyak 25 jamaah. Sedangkan untuk 4 Jamaah lagi akan di terbangkan nantinya dalam Kloter 12," sebut H. Aslinuddin selaku Kadis Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil, Senin (9/9/2019).

Sementara itu, Bupati Dulmusrid yang diwakili Sekda Aceh Singkil Drs.Azmi saat menyambut langsung jamaah haji kloter 5 tersebut, meminta kepada para jamaah ini agar langsung bisa menyesuaikan setelah tiba di kampung halaman masing-masing. 

Serta Drs.Azmi juga mengharapkan para jamaah itu juga, kedepan agar bisa mewarnai sendi-sendi kehidupan pribadi dan masyarakat sekitar yang selalu merujuk dan menuntun kepada Islam.

"Kita berharap kedepan Jamaah ini selalu dapat mewarnai sendi-sendi kehidupan dengan masyarakat sekitar penuh dengan syariat Islam," jelas Drs. Azmi.

Pantauan RRI jamaah Aceh Singkil tiba di Ibukota tepatnya di Mesjid Agung Nurul Makmur sekitar Pukul 10.30 Wib. Selain Sekda jamaah haji kloter 5 Aceh Singkil turut di sambut  Ketua MPU, Ketua Mahkamah Syar' iah Aceh Singkil, Perwakilan Kapolres, dan beberapa Kepala SKPK. Serta sanak saudara para jamaah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00