• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Hari Radio ke-74, RRI Usung Tema 'Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi'

9 September
13:29 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta : Dalam rangka memperingati Hari Radio ke- 74 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) mengambil tema “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi” dengan tujuan agar masyarakat Indonesia tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

"Tema tahun ini adalah untuk Indonesia Bertoleransi. Ini adalah sebuah upaya agar masyarakat Indonesia itu tidak boleh berbelah, karena Indonesia tidak punya pengalaman berbelah. Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika itu adalah sejarah yang bagus," jelas Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin seusai kegiatan berziarah di TMP Kalibata, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Ia berharap Indonesia jangan sampai seperti Negara Uni Soviet yang sudah terpecah belah. Untuk itu, ia mengimbau agar angkasawan-angkasawati RRI dapat terus mendedikasikan dirinya kepada bangsa dan negara.

"Kita ingin Indonesia ini tetap satu, tetap merah putih siapapun mereka, yang berkulit hitam, yang berkulit putih, sawo matang, dan sebagainya, satu kesatuan Indonesia. Itu sebenarnya cara-cara yang dilakukan Radio Republik Indonesia, sejak RRI lahir sampai 74 tahun sama usianya dengan Indonesia merdeka ini. Maka itu, saya serukan kepada seluruh karyawan Radio Republik Indonesia untuk tetap mendedikasikan dirinyauntuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00