• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Keadaan BJ Habibie Membaik, Pemerintah Turunkan 44 Dokter Spesialis

9 September
13:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Keadaan Presiden Ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif Tim Dokter Kepresidenan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Kabar ini disampaikan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Setya juga mengatakan, untuk kesembuhan BJ Habibie, Pemerintah telah menugaskan sebanyak 44 Tim Dokter Kepresidenan (TDK) untuk memastikan penanganan terhadap Habibie dilakukan dengan baik, teratur, serta berkelanjutan.

"Tiga puluh empat (anggota) tim panel ahli jantung, otak dan sebagainya, lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana ada 34 orang. Kemudian ada dokter pribadi presiden berjumlah 10 orang, dimana untuk presiden ada enam yang melekat. dan wapres ada empat yang melekat," terang Setya Utama, seperti dilansir republika, Senin (9/9/2019).

BACA JUGA: BJ Habibie Kembali Dirawat, Ditangani Tim Dokter Kepresidenan

Setya mengungkapkan, Pemerintah menjamin seluruh biaya pengobatan dan perawatan BJ Habibie. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang hak keuangan dan administrasi bagi Presiden Wakil Presiden dan juga mantan Presiden dan mantan Wapres. 

Seperti pantauan RRI sejak tadi malam, BJ Habibie memang disterilkan oleh tim dokter untuk mempercepat proses penyembuhan. Tidak bisa dijenguk atau dibesuk oleh siapapun, dan dari pihak keluarga juga tidak ada yang memberikan keterangan kepada media.

"Keadaan sepi sejak tadi malam. Awak media sudah balik kanan sebelum tengah malam," demikian pantauan RRI di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (8/9/2019) jelang tengah malam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00