• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pelantikan Anggota DPRD Kalsel Diwarnai Demo

9 September
13:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarmasin : Pelantikan anggota dewan DPRD Kalimantan Selatan diwarnai aksi demo, Senin (9/9/2019).

Beberapa OKP dan LSM serta perhimpunan mahasiswa Kalimantan Selatan mengadakan aksi demo di jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin tepatnya di depan gedung DPRD Kalimantan Selatan.

Kedatangan mereka ini untuk menyampaikan beberapa aspirasi terkait dengan telah dilantiknya anggota dewan yang baru periode 2019 - 2024.

Din Jaya dari LSM Forpeban selaku salah satu koordinator aksi menyatakan, anggota dewan yang baru dilantik jangan sampai nantinya menimbulkan kasus seperti anggota dewan periode lalu.

" Kasus Bansos, kasus perjalanan dinas fiktif dan lainnya adalah kasus dugaan korupsi anggota dewan terdahulu, oleh sebab itu kami minta jangan ada lagi kasus seperti itu terjadi pada anggota dewan yang baru," kata Din Jaya di Banjarmasin.

Usai OKP dan LSM melakukan aksi demo, giliran mahasiswa yang tergabung dalam beberapa kampus di Banjarmasin juga melakukan aksi demo nya didepan DPRD Kalsel.

Sempat terjadi aksi dorong mendorong antara mahasiswa dengan petugas keamanan karena anggota dewan menolak memenuhi tuntutan mahasiswa yang menginginkan duduk bersama di jalan aspal didepan kantor DPRD Kalsel.

Keinginan mahasiswa akhirnya terpenuhi setelah Rosehan NB mau menemui mahasiswa dan berdialog duduk bersama dijalan aspal, setelah sebelumnya 5 pimpinan dewan meninggalkan para mahasiswa karena menolak keinginan mahasiswa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00