• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PB Djarum Hentikan Audisi Bulu Tangkis Agar KPAI Sadar

9 September
01:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum atau yang disingkat dengan PB Djarum menghentikan audisi beasiswa bulu tangkis kepada anak-anak Indonesia mulai tahun 2020 nanti karena ingin membuat pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sadar akan pentingnya kegiatan yang mereka selenggarakan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menjelaskan, sebagai praktisi olahraga, pihaknya tak ingin larut dalam kontroversi melakukan dugaan eksploitasi tudingan melakukan eksploitasi anak secara terselubung. Konkretnya yakni memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

"Makanya begitu ada yang mengatakan zero tolerance, oke, berarti saya tahun 2020 off," tegasnya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Minggu (8/9/2019).

Meski demikian, Rosimin menekankan, penghentian itu dilakukan bukanlah secara absolut. Melainkan sampai pihak KPAI sadar dan memberikan mereka ruang gerak yang luas untuk mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis tingkat dunia.

"Tergantung situasi dan kondisi. Tapi saya harus mengambil sikap yang jelas biar semua pihak sadar, bahwa kalau memang tidak dikasih ruang gerak ya pilihan saya ya sangat terbatas (dihentikan)," pungkasnya. 

Perlu diketahui, sejak resmi didirikan tahun 1969 lalu, PB Djarum sudah berhasil menelurkan atlet bulu tangkis yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat dunia. 

Diantaranya adalah Kevin Sanjaya, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, Budi Santoso, Antonius Budi Ariantho, dan juara I All England 1978, juara I All England 1979, juara I All England 1981 serta juara I Thomas Cup 1976, Liem Swie King. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00