• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Porprov Bali 2019, Buleleng Juara Umum Karate

8 September
23:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Cabang Olahraga Karate akhirnya menuntaskan seluruh pelaksanaan pertandingan di arena Porprov Bali Gor Debes Tabanan Minggu, (8/9/2019).

Hasil akhirnya Kontingen Kabupaten Buleleng sukses menyabet gelar juara umum cabang olahraga Karate pada ajang Porprov tahun ini.

Kontingen Bumi Panji Sakti itu mengumpulkan 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu. 

4 Emas itu diraih Buleleng dari nomor kata perorangan putra, kata beregu putri, kumite -67 kg putra, dan kumite-84 kg putra.

Ranking 2 diraih Badung dengan 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu. Sementara posisi 3 besar ditempati Bangli dengan 3 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Manajer tim karate Buleleng Nyoman Omy ditemui RRI seusai pertandingan mengaku bersyukur atas prestasi anak asuhnya. 

"Ini merupakan awal kembali bangkitnya kita karateka Buleleng. Beberapa tahun Porprov sebelumnya kami sempat terpuruk. Saat Porprov di Gianyar kami jauh prestasinya hanya mendapat 2 perak dan 5 perunggu di sana,” ungkapnya.

Nyoman Omy mengatakan kunci sukses raihan juara umum kali ini tak terlepas dari komitmen tim yang tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan sebuah tim.

Sementara itu Technical Delegate Cabor Karate Nyoman Sumayasa mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Porprov cabor karate berjalan lancar. Bahkan jika dibandingkan dengan kabupaten/kota  pelaksanaan pertandingan di Tabanan tergolong paling baik. 

"Dari sekian pelaksanaan Porprov yang kita laksanakan, ini yang tergolong paling baik. Di sini kita libatkan wasit daerah dan Nasional untuk menjamin netralitas,” paparnya.

Kekurangan yang masih perlu ditingkatkan adalah finishing GOR Debes, guna menambah kualitas venue serta perbaikan tribun penonton.Sementara dari segi prestasi, Sumayasa menilai sudah merata di Pulau Dewata. Terbukti dari hasil medali yang diperoleh kontingen hampir merata di semua daerah.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Karate Porprov Bali 2019 Wayan Widarya. Dikatakan secara keseluruhan semua pertandingan berjalan lancar.

"Kita dari panitia komitmennya memang bagaimana membuat atlet itu saat datang mereka sehat, saat pulang pun juga sehat.

Ia juga menilai untuk Buleleng pantas menjadi juara umum karena dilihat dari persiapannya sangat matang, termasuk potensi atletnya juga sangat merata,” tegasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00