• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tebus Kekalahan, Gianyar Kantongi Emas Basket 3x3

8 September
21:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Tim Basket Putri Kontingen Porprov  Kabupaten Gianyar yang diperkuat atlet Jisan, Dinda, Natalia dan Milania akhirnya berhasil membalas kekalahan di laga sebelumnya.

Kegagalan mempertahankan emas Porprov 2017 di nomor 5 on 5 membuat Srikandi Gianyar mengobarkan semangat puputan (pantang menyerah) untuk merebut emas di nomor 3x3. 

Srikandi Gianyar dalam empat kali pertandingan menjadi tim yang tak terkalahkan. Tiga laga pertama Gianyar mampu menaklukkan Denpasar, Jembrana dan Tabanan, sehingga peluang emas sejak awal diatas angin. Meski demikian, dalam laga terakhir melawan Badung, ambisi menang tim basket putri gumi seni tersebut tak terbendung dan akhirnya mampu menang mudah dari Badung dengan skor 13-4.

"Kita awal sudah memang tiga kali berturut-turut. Tapi di babak akhir lawan Badung kita juga tak mau kalah, karena dengan jiwa sportivitas bagaimanapun kita memang harus berusaha memenangkan semua pertandingan", ucap Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gianyar Made Purwita Minggu, (8/9/2019).

Made Purwita lebih lanjut membeberkan bahwa kegagalan meraih emas di nomor 5 on 5 memang sejak awal sudah diprediksi. Hal itu dikarenakan pemain andalan Gianyar Putu Eka Liana yang notabena atlet pelatnas Asian Games tidak turun bertanding lantaran harus menjalani pemulihan cideranya. 

"Kita memang sudah prediksi, kebetulan ada 2 kategori di basket, jadi kita pasang strategi minimal harus mampu kita curi 1 emas, karena ada beberapa atlet andalan kita yang tidak main. Jadi daripada kehilangan dua-duanya, saya fokuskan saja kekuatan untuk mencuri emas di nomor 3x3", paparnya.

Menyinggung prestasi tim basket putra Gianyar, Purwita mengakui masih redup. Pasca Porprov baru akan dimulai pembinaan yang lebih matang.

Untuk diketahui cabor basket dalam arena Porprov sudah menuntaskan seluruh pertandingan. Hasil raihan medali di nomor 5 on 5 kontingen Badung dan Denpasar sebelumnya sama-sama berbagi 1 emas. Emas 5 on 5 putri dikantongi Denpasar, sedangkan putranya diraih Badung. Sementara di nomor 3x3 putri emas diraih Gianyar, perak dikantongi Denpasar sementara perunggu diraih Badung. sedangkan 3x3 putra dikantongi kontingen Badung menyusul Denpasar meraih perak dan Jembrana memperoleh perunggu.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Azis Zulkarnaen

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00