• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

13 Klub Sepak Bola Bersaing di Liga 3 Asprov Kaltim

8 September
17:04 2019
4 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Laga antara Persikutim menghadapi Harbi menjadi pertandingan pertama sekaligus yang menjadi pembukaan Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Kaltim, Minggu (8/9/2019) sore, di Stadion GOR Segiri Samarinda.

Sebanyak 13 klub sepak bola yang ada akan terbagi menjadi 2 grup, diantaranya Grup A terdiri dari 6 klub dan grub B terdiri dari 7 klub. Dimana laga penyisihan fase grup ini akan berlangsung dari tanggal 8-23 september di stadion Utama Palaran Kaltim dan Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Melihat dalam pembukaan Liga 3 ini, sebagai Ketua Asprov PSSI Kaltim kepada RRI, Yunus Nusi menerangkan bahwa nantinya yang juara pertama dan kedua akan mewakili Kaltim untuk bermain ditingkat nasional, dan sebagai ajang untuk menambah jam tanding atlet menuju Pra-PON.

“Kegiatan ini akan berjalan hampir 1 bulan di Stadion Sempaja dan Palaran, semoga liga ini berjalan dengan sukses. Nantinya yang juara dan runner up akan mewakili Kaltim di tingkat nasional, dan saat ini juga kita sedang persiapkan para pemain untuk mengikuti Pra-PON, dimana dalam liga 3 ini juga sebagai ajang proses mereka untuk mendapatkan pengalaman,” jelasnya Yunus.

Disamping itu sebagai pembuka Liga 3 pada sore itu, Ketua Harian KONI Kaltim Rusdiansyah Aras berharap untuk PON di Papua mendatang, pihak PSSI Kaltin kembali mendulang kesuksesan medali medali emas seperti pada PON di Riau.

“KONI inginkan hasil dari pertandingan ini, PSSI Kaltim mampu untuk kembali mengulang sukses untuk di PON Papua, seperti di PON Riau dengan meraih emas,” tegasnya Rudi.

13 klub yang ikut bertanding Liga 3 Asprov Kaltim:

Persikutim, MSA FC, Berau Saturut, Setda Bontang, Perselan Sanga-Sanga, Harbi, Ip Gelora Pantai, ACN Muara Badak, GMC Sportivitas, Bontang City, Nostalgia, Bocah Liar dan Berau Merin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00