• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Memperingati 125 Tahun Museum Zoologi Bogor

8 September
14:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : 125 Tahun Museum Zoologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia LIPI  yang berada di Jantung Kota Bogor sudah terkenal keberadaanya dengan menghadirkan koleksi hewan langka dari berbagai spesies baik darat laut maupun udara.

Masyarakat Bogor dan Sekitarnya sudah lama mengenal Museum Zoologi dengan nama Kantor Bulao karena warna birunya yang terlihat dari kejauhan.

Museum yang berada di Kompleks Kebun Raya Bogor itu juga kerap menjadi pusat kunjungan siswa dalam studi tur untuk melihat berbagai koleksi didalamnya.

Kepala Museum Zoologi Bogor Cahyo Rahmadi mengungkapkan saat ini banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat atas kehadiran museum dengan sejumlah koleksinya dengan paling favorit kerangka ikan Paus Biru sepanjang sekitar 7 meter.

Kemudian saat ini peneliti museum Zoologi juga memamerkan hasil penemuan spesies lainnya yang bisa menambah khazanah ilmu pengetahuan bagi pelajar di Indonesia.

Selain itu untuk menambah kecintaan masyarakat terutama generasi muda dalam ilmu pengetahuan hewan maka diadakan sejumlah perlombaan kreasi anak seperti Lomba Mewarnai, dan Jelajah Satwa.

“ 125 tahun keberadaan Museum Zoologi kita ingin memberikan pembelajaran dan kesadaran kepada masyarakat terutama anak usia dini untuk cinta terhadap keanekaragaman hayati terutama hewan karena saat ini banyak hasil penelitian yang bisa dilihat untuk menambah ilmu pengetahuan pelajar.” Ungkapnya, Minggu, (8/9/2019).

Dalam berbagai lomba itu anak usia dini dari TK dan SD terlihat antusias dala m mengikuti setiap tahapan agenda terlebih dalam lomba jelajah Satwa dengan mengenal lebih dekat koleksi satwa purba yang sudah ada di museum itu.

Selanjutnya Manajemen Museum Zoologi juga mempersiapkan berbagai inovasi teknologi untuk menarik minat kunjungan ke tempat bersejarah di kawasan Jalan Juada Kota Bogor itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00