• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Electric Motor Show 2019, Konvoi Kendaraan Listrik Curi Perhatian

7 September
16:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dalam rangka Electric Motor Show 2019, digelar konvoi kendaraan listrik mulai dari Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta menuju BPPT Serpong, Tengerang Selatan, Sabtu (7/9/2019).

Menurut pantauan, turut dalam konvoi yang melintasi Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat adalah sejumlah taksi bertenaga listrik. Kemudian ada pula rombongan sepeda motor listrik yang memang diperkirakan bakal menjadi kandaraan favorit masyarakat, mengingat animo penggunaan sepeda motor yang sangat tinggi di Indonesia.

Sementara dari jenis moda transportasi massal Bus Kota, melintas pula sebagai bagian konvoi, Bus Listrik, yang diketahui sebelumnya TransJakarta memang sudah menyatakan bakal ikut menggunakan kendaraan listrik dalam menjalankan operasionalnya sehari-hari melayani masyarakat Jakarta.

BACA JUGA: Kendaraan Listrik Indonesia, Wajah Teknologi Masa Depan

Konvoi kendaraan listrik dalam Electric Motor Show 2019 ini bertujuan untuk mengenalkan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan kepada masyarakat. Apalagi belakangan ini kualitas udara Kota Jakarta sangat bermasalah, sehingga penggunaan kendaraan bertenaga listrik diharapkan bisa menjadi salah satu solusi.

Konvoi tersebut sempat menjadi perhatian masyarakat yang penasaran dengan kehadiran kendaraan bertenaga listrik sebagai masa depan angkutan massal di Ibu Kota Jakarta maupun untuk kendaraan pribadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00