• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Animo Peserta Pasanggiri Jaipong Seri III Galuh Pakuan Luar Biasa

6 September
22:29 2019
2 Votes (5)

KBRN, Subang : Pasanggiri Jaipong Seri Ke-III Galuh Pakuan tingkat Jawa Barat, yamg akan digelar pada 21 dan 22 September 2019, mendapat animo peserta yang sangat luar biasa dari sejumlah sanggar tari di Jawa Barat, bahkan dari Provinsi Banten.

Ketua Panitia Pasanggiri Jaipong Seri Ke-III Galuh Pakuan Noviyanti Maulani mengungkapkan sampai saat ini yang mendaftar menjadi peserta pasanggiri tercatat sudah mencapai 200 peserta dari 3 katagori. 200 peserta yang mendaftar itu kata Noviyanti, ada yang dari Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Sumedang, Bogor, Bandung, Subang, Purwakarta dan Karawang, bahkan dari Banten.

"Alhamdulillah animo peserta pasanggiri seri ke III Galuh Pakuan ini, kami mencatat ada sekitar 200 an peserta dari berbagai Kabupaten Kota di Jawa Barat dan Banten, namun peserta yang paling banyak dari Bandung," ungkap Noviyanti kepada wartawan di Subang, Jum'at (6/9/2019).

Tingginya animo peserta pasanggiri ini menurut Noviyanti, selain total hadiah yang cukup lumayan besar Rp75 juta, untuk skala Jawa Barat, sekaligus panitia akan memberikan sertifikat yang ditandatangani oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi para pemenang.

"Mungkin yang menjadi magnit begitu banyaknya peserta yang mendaftar, karena baru kali ini pasanggiri jaipong tingkat Jawa Barat, Panitia menyediakan total hadiah sampai Rp75 juta, biasanya paling besar baru mencapai Rp37 juta di tahun 2018 lalu yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang digelar di RM Sindang Reret Cikole Lembang. Selain hadiah yang begitu besar, yang menjadi tujuan utama para peserta yaitu sertifikat, yang bisa menjadi modal para peserta untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan bisa dipergunakan hingga ke jenjang kuliah," terangnya.

Sementara itu dikatakan Noviyanti, panitia akan mengundang semua pembimbing dan pelatih dari para peserta pasanggiri, untuk menvikuti tekhnical metting, yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/9/2019) sekira pukul 10.00 wib pagi, di Karatwan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, yang diharapkan seluruhnya bisa hadir pada waktunya, karena berkaitan dengan pelaksanaan pasanggiri nanti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00