• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Laga Mitra Kukar Vs Persewar Berakhir Ricuh

6 September
18:20 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Laga lanjutan Liga 2 Indonesia tahun 2019, Mitra Kukar menjamu Persewar Waropen pada Jum’at (06/09/2019) sore, di Stadion Rondong Demang Tenggarong Seberang, Kutai Kkartanegara.

Gol semata wayang Rafli Mursalim pemain Mitra Kukar FC pada menit ke-90+4 menjadi pembuka sekaligus penutup laga mereka.

Walaupun Mitra Kukar menang dilaga Kandangnya kali ini, namun di akhir pertandingan terjadi kericuhan karena adanya wasit hakim garis yang diserang dari pihak Persewar sehingga pendukung Mitra Kukar juga ikut turun kelapangan.

Hasil kemenangan laga kandang Naga Mekes kali ini menjadi kemenangan hattrick mereka, dimana sebelumnya memenangkan laga tandang dan kandangnya saat mengjadapi tuan rumah PSIM Yogyakarta dan menjamu Sulut United FC.

Usai pertandingan, Pelatih kepala Mitra Kukar FC, Rafael Berges Marin mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur karen anak asuhnya bisa kembali dapatkan 3 poin kandang usai berlaga sengit dengan Persewar Waropen. 

"Laga ini sangat sulit apalagi pemain banyak cedera dan kelelahan, karena jadwal padat. Kita sempat kesulihan dibabak pertama, namun kita berhasil dimenit akhir. Kita layak untuk 3 poin. Banyak evaluasi, tapi kita sangat bersyukur bisa menang," ungkapnya.

Mengenai tiga kemenangan Hattrick ini,  Rafael tidak ingin berbicara banyak. Baginya level semua tim di Liga 2 setara, dan ia masih harus memikirkan bagaimana menang untuk laga selanjutnya. Namun, Rafa cukup mengkritik bagaimana timnya bermain di Stadion Rondong Demang, menurutnya tidak lebih baik ketika mereka bermain di Stadion Aji Imbut. 

"Tidak tidak, kita tidak berbicara Liga 1, kita masih harus menatap laga selanjutnya, Liga 2 tim setara, dan patut kita waspadai. Memang bermain di Rodong Demang saya menilai pemain menjadi tidak bagus, mulai dari kontrol bola, dan bola pun lari kemana-mana. Berbeda saat berkandang di Aji Imbut. Saya rasa kita perlu kerja keras di sini," jelasnya.

Klasemen sementara Liga 2 Indonesia zona Timur 2019 kali ini, tim tuan rumah Mitra Kukar kini naik ke peringkat 2 dengan mangantongi sebanyak 23 poin yang sama dengan Persik Kediri di peringkat pertama, sedangkan tim tamu Persewar Waropen turun ke peringkat 10 dengan torehan 15 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00