• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Ini Syarat Pengambilan Barang Jamaah Haji Aceh Tengah

6 September
16:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Pengambilan barang jamaah haji Aceh Tengah di pusatkan di Kantor Kemenag setempat. Bagi jamaah atau keluarga yang hendak mengambil barangnya, disyaratkan untuk membawa bukti nomor Seat guna memastikan barang itu diambil oleh pemiliknya.

“Ini untuk memastikan saja agar barang itu benar diambil oleh pemiliknya,” kata Kasubbag TU Kemenag Aceh Tengah Wahdi, Jumat (6/9/2019).

ketentuan itu katanya, telah diberlakukan sejak beberapa tahun silam. Dari evaluasi pihaknya sebut Wahdi, jamaah atau keluarga menyambut baik guna mendukung kedisiplinan dan keamanan barang jamaah.

Dikatakan, pemulangan barang jamaah tidak berbarengan dengan pemulangan jamaah. Begitu juga dengan angkutan yang digunakan. Sementara beban barang kata Wahdi, telah diwanti jauh hari untuk mengikuti ketentuan yang telah diberlakukan oleh maskapai penerbangan.

Pengalihan tanggung jawab pemulangan barang jamaah, sebutnya, juga dimaksud untuk mengurangi beban jamaah, terlebih dengan kondisi fisik para jamaah yang menurun pasca mengudara selama perjalanan kembali ke tanah air.

Pengambilan barang ini akan diberi tahu kemudian kepada masing-masing jamaah setelah barang dipastikan telah tiba di Kantor Kemenag Aceh Tengah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00