• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Iriana Belanja Batik di Pasar Beringharjo

6 September
10:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Kalla berbelanja pakaian batik dalam kunjungan kerjanya ke Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Jumat (6/9/2019).

Iriana dan Mufidah Kalla berbelanja batik bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK). Mereka tiba di pasar itu sejak pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Iriana membuat pengunjung Pasar Beringharjo histeris. Iriana disambut dengan antusiasme warga yang mengabadikan kedatangan Ibu Negara itu dengan menggunakan gawai pribadinya.

Iriana dan rombongan berkeliling di lantai satu Pasar Beringharjo untuk berbelanja batik. Iriana juga sesekali menyapa padagang dan pengunjung pasar.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo berbelanja baju gamis, batik, hingga celana batik bermotif lurik. Selain itu, para istri menteri di Kabinet Kerja juga berbelanja batik di sana.

Salah seorang pedangang, Eni Ningsih mengaku sangat berbahagia dagangannya dibeli Ibu Negara. Penjual batik di Toko Sidomukti itu mengungkapkan memberikan harga pas kepada Ibu Iriana saat berbelanja celana batik bermotif lurik.

"Ibu ndak nawar. Tak kasih harga pas aja untuk Ibu Iriana 50 ribu," kata Eni Ningsih.

Usai mengunjungi Pasar Beringharjo, Ibu Negara beserta Ibu Mufidah Kalla beserta sejumlah anggota OASE Kabine Kerja melanjutkan agenda dengan menghadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba, Hoax, Bullying dan Pornografi di Sleman, Yogyakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00