• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kalah dari Malaysia, Simon Sebut Skuat Garuda Sudah Berikan yang Terbaik

6 September
02:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Malaysia di laga perdana putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia yang sempat unggul dua kali dari Malaysia haru kalah dengan skor tipis 2-3. 

Meski kecewa, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku bahwa anak asuhnya sudah berjuang maksimal dalam pertandingan tersebut. 

“Pemain sudah memberikan semua yang mereka miliki. Para pemain juga sudah berlari sampai mereka tidak bisa berlari lagi. Terlihat ketika peluit panjang dibunyikan (babak kedua), banyak pemain yang langsung kolaps kerena kelelahan,” ungkap Simon usai pertandingan. 

Lebih lanjut, Simon menuturkan bahwa Andik Vermansyah dan kawan-kawan sebenarnya sudah memberikan yang terbaik di laga perdana. Namun, di pertengahan babak kedua, anak asuhnya terlihat kelelahan dan membuat Malaysia mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk bisa mencetak gol. 

“Di babak pertama, kita sudah bermain cukup baik dan seusai rencana. Namun, 20 menit akhir, pemain terlihat kelelahan. Hingga lima menit akhir kita tak bisa menahan, hingga ada satu umpan silang yang dapat dimanfaatkan (Malaysia untuk menjadi gol ketiga),” jelasnya. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini menempati posisi buncit klasemen semantara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan tanpa poin. Sedangkan, Malaysia menempati pososi puncak dengan raihan tiga poin. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00