• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kapten Timnas Indonesia Kecewa dengan Ulah Suporter

6 September
01:07 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa mengaku kecewa dengan ulah suporter yang sempat rusuh pada pertandingan Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. 

Menurutnya, ulah suporter yang membuat rusuh pada laga perdana putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu telah mencoreng nama bangsa dan negara. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, suporter Indonesia sempat membuat kericuhan dalam laga tersebut dengan menyerang pendukung Malaysia yang juga berada di tribun penonton. 

Meski kericuhan langsung bisa diamankan oleh personil gabungan TNI-Polri, namun kerusuhan itu sempat membuat laga terhenti beberapa menit di pertengahan babak kedua. 

“Kecewa? Sudah pasti. Tapi hati saya paling sakit melihat sesuatu (kerusuhan suporter) di stadion ini. Itu mencoreng nama negara dan bangsa. Jujur saya kecewa dengan ulah suporter,” ungkap Andritany usai pertandingan. 

Selain itu kekecewaan Andiritany juga atas kekalahan yang diraih timnya. Pasalnya, dalam laga tersebut Indonesia sempat unggul dua kali sebelum akhirnya kalah dengan skor tipis 2-3. 

“Cukup sakit karena kita dua kali sudah unggul, namun akhirnya kalah. Kita semua disi sudah pasti ingin menang. Namun, hasilnya tidak berpihak kepada kita, namun tetap harus kita terima. Saya juga ucapkan selamat kepada Malaysia,” tuntas pelatih milik Persija Jakarta itu. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini menempati posisi buncit klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan tanpa poin. Sedangkan, Malaysia menempati posisi puncak dengan raihan tiga poin. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00