• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sudah Kalah, Indonesia Ternoda Aksi Ini

6 September
00:52 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Tim Nasional Indonesia baru saja menelan pil pahit dalam laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, setelah dipecundangi Tim Nasional Malaysia dengan skor 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Nasib Indonesia malam ini itu ibarat sudah jatuh, masih ternoda pula. Kenapa begitu? 

Dalam pertandingan bertensi tinggi semalam, petugas sempat mengamankan seorang pendukung Timnas Indonesia yang loncat dari tribun penonton kemudian berlari ke arah kursi penonton Malaysia untuk melakukan serangan.

Seperti pengamatan RRI di lokasi, pendukung Malaysia nampak mencoba mempertahankan diri dari serangan seorang pendukung Indonesia tersebut. Namun para pendukung Timnas Malaysia tak sampai ikut melompat keluar dari tempat duduk mereka.

Insiden serangan memalukan dari penonton Indonesia itu terjadi di hadapan Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman. Dirinya sengaja datang ke Stadion Gelora Bung Karno untuk ikut membaur dengan warga Malaysia lainnya untuk memberi dukungan pada Harimau Malaya yang sedang berjuang lolos dari Grup G Zona Asia.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, pertandingan antara Indonesia menghadapi Malaysia sempat terhenti di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 74, akibat rusuh suporter Indonesia yang sempat menyerang kerumunan pendukung tim tamu. 

Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab, namun pantauan rri.co.id di lokasi, suporter Indonesia langsung melakukan penyerangan ke pendukung Malaysia. 

Kerusuhan semakin memanas, ketika suporter Indonesia mencoba masuk ke dalam lapangan dan menghampiri pendukung Malaysia. Bagus upaya serangan mereka mampu dicegah oleh aparat keamanan yang berjaga. 

Atas kejadian tersebut, laga sempat dihentikan beberapa menit, sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. Namun, setelah kejadian tersebut, terlihat tim medis mencoba memasuki tribun pendukung Malaysia, untuk membawa salah seorang pendukung Malaysia ke mobil ambulance.

Kemungkinan besar pendukung Malaysia yang terlihat pingsan itu dibawa ke rumah sakit. Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui, apa penyebab kerusuhan tersebut, dan dibawa ke rumah sakit mana pendukung Malaysia yang pingsan itu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00