• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ini Kata Simon Usai Indonesia Kalah dari Malaysia

6 September
00:50 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Malaysia di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor tipis 2-3. 

Pelatih Timnas indonesia, mengatakan kekalahan ini memang cukup menyakitkan. Apalagi, kekalahan yang diterima itu didapat di masa injury time babak kedua, dimana setelah imbang 2-2, Malaysia kembali mencetak gol di menit 90+7 lewat Mohamadou Sumareh dan merubah skor menjadi 2-3. 

“Kekalahan ini memang sulit untuk diterima. semua. Saya tidak bisa berpura-pura, karena kekalahan ini cukup menyakitkan,” ungkap Simon usai pertandingan. 

“Di babak pertama, kita sudah bermain cukup baik dan seusai rencana. Namun, 20 menit akhir, pemain terlihat kelelahan. Hingga lima menit akhir kita tak bisa menahan, hingga ada satu umpan silang yang dapat dimanfaatkan (Malaysia untuk menjadi gol ketiga),” sambung Simon. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini menempati posisi buncit klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan tanpa poin. Sedangkan, Malaysia menempati posisi puncak dengan raihan tiga poin. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00