• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kualifikasi Piala Dunia 2020: Indonesia Dibungkam Malaysia

5 September
21:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia senior, gagal meraih kemenangan atas tamunya Malaysia di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) skuat Garuda kalah dengan skor 3-2 atas Malaysia. 

Indonesia sudah tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Alhasil, saat laga berjalan 12 menit Indonesia mampu mencitpkan keunggulan pada menit ke-12 lewat Alberto Goncalves usai memanfaatkan umpan terobosan Saddil Ramdani. 

Usai gol, Indonesia terus melancarkan serangan demi menambah gol. Beberapa peluang kerap tercipta dari skuat asuhan Simon McMenemy itu. Sayangnya belum mampu ada yang membuahkan hasil. 

Malaysia sendiri hanya sesekali mendapatkan melakukan tekanan terhadap pertahanan Indonesia. Itu-pun melalui skema serangan balik. 

Namun, pada menit ke-31, Malaysia nyaris membobol gawang Andritany Ardhiyasa melalui sepakan tendangan bebas dari sisi kiri kotak penalti Indonesia. Beruntung, sepakannya masih melebar tipis ke sisi kanan gawang. 

Enam menit berselang, Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Mohamadou Sumareh. Pemain pengganti itu mampu memperdaya Andytany Ardhiyasa dan membuat skor menjadi imbang. 

Namun hasil imbang itu tak bertahan lama, satu menit berselang, Indonesia kembali mengungguli Malaysia. lagi-lagi Berto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Disisa laga paruh prertama, jual beli serangan terus disajikan oleh kedua kesebalasan. Namun, hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Usai jeda, Indonesia terus berupaya untuk melancarkan serangan. Peluang demi peluang pun kerap di dapat Indonesia untuk bisa menambah keunggulan di awal babak kedua tersebut. Sayangnya, peluang-peluang itu belum mampu di maksimalkan menjadi gol. 

Tak tinggal diam, Malaysia juga kerap mencoba menerobos ke gawang Indonesia. Namun, kokohnya pertahan Indonesia yang dikomandoi Hansamu Yama Pranata masih bisa menjegal serangan yang dilakukan oleh skuat Harimau Malaya itu. 

Namun, usaha Malaysia berbuah hasil pada menit ke-66, dimana mereka mampu menyamakan keduduka menjadi 2-2 lewat tandukkan Muhammad Syafiq Ahmad. 

Di masa Injury time babak kedua, Malaysia kembali mencetak gol dan membalikan kedudukan menjadi 3-2. Lagi-lagi Mohamadou Sumareh yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu pun menadi penutup laga tersebut. Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-3. 

Kekalahan ini, membuat Indonesia berada di urutan terakhir klasemen Grup G. Sedangkan, Malaysia yang berhasil mengalahkan Indonesia berada di peringkat teratas dengan 3 poin. 

Susunan Pemain: 

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Pae, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Evan Dimas, Andik Vermansah, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Beto Goncalves

Malaysia: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan Talaha, Hadin Azman, Muhammad Syafiq

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00