• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Jemaah Haji Kota Baubau Tiba di Tanah Air

5 September
16:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Seluruh Jemaah Haji asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berjumlah 171 orang, bersama 5 orang panitia pendamping dan tenaga medis dikabarkan saat ini sudah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar dengan selamat.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Drs. Muhammad Natsir, Kamis (5/9/2019).

Kepada kepada RRI Muhammad Natsir mengatkan seluruh Jemaah haji asal Kota Baubau tersebut tiba di tanah air melalui bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada Kamis 5 September sekitar pukul 02.00 Wita.

Setibanya di Makassar, seluruh tamu Allah itu langsung diterima di embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar, dan meninginap disana sambil menunggu jadwal kepulangan ke Kota Baubau.

Dikatakan, sesuai jadwal seluruh jemaah akan kembali ke Baubau melalui kapal laut KM Sinabung pada Jumat siang.

“Rencana kepulangannya besok pagi bertolak tepat jam 11.00 Wita dari pelabuhan Makassar menuju pelabuhan Murhum Baubau dengan KM Sinabung,” jelas Muhammad Natsir.

Terkait barang bawaan Jemaah lanjut Muhammad Natsir, seluruhnya akan dikirim melalui paket ekspedisi kapal Laut.

“Air zam-zamnya sudah dikirim dari kemarin melalui kapal laut KM Dharma Ferry dan kemungkinan sudah tiba di Baubau. Kalau kopernya akan dikirim melalui ekspedisi juga, nanti hari Minggu bertolak dengan KM Dharma Ferry juga,” tambahnya.

Muhammad Natsir juga mengatakan kondisi kesehatan jemaah haji asal Kota Baubau seluruhnya dalam keadaan sehat walafiat dan siap untuk kembali dan bertemu keluarga tercinta.

Sementara itu terkait rencana prosesi penerimaan oleh Pemkot, lanjut Natsir telah disepakati, jika kapal yang ditumpangi itu tiba di Pelabuhan Baubau pada rentan waktu pukul 6 pagi sampai pukul 8 malam, dari pelabuhan sejuruh jemaah haji langsung di arahkan ke Rujab Wali Kota untuk diterima langsung oleh Wali Kota Baubau.

“Tapi jika ternyata kapal tiba diatas jam 8 malam atau subuh hari, maka jemaah haji bisa langsung kembali ke rumah masing-masing dan prosesi penerimaan oleh Pemkot Baubau dijadwalkan esok harinya,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00