• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia, Saling Andalkan Sayap

5 September
12:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia bakal menjalani laga perdana putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam ini. 

Persaingan ketat dan tensi yang cukup tinggi antara kedua kesebelasan di prediksi menjadikan laga ini bakal berlangsung sangat menarik. Oleh sebab itu, pelatih Simon McMenemy berani menyebut bahwa laga ini lebih dari pertandingan biasa. 

"Ini lebih dari sekedar pertandingan biasa, laga ini bakal penuh historis dan juga memiliki persaingan antara kedua tim. Kedua tim bertarung satu sama lain bukan hanya untuk memperebutkan poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara," ungkap Simon, Rabu (4/9/2019) kemarin. 

Tak ayal kedua tim dipastikan bakal mengandalkan pemain-pemain berkualitas mereka demi meraih kemenangan dalam laga tersebut. Untuk Indonesia sendiri diperkirakan bakal mengandalkan kecepatan pemainya di lini sayap. 

Kriteria itu tepat untuk Saddil Ramdani dan Andik Vermansyah yang memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang cukup baik. Ditambah, umpan-umpan akurat mereka bakal sangat membantu untuk memberikan hidangan kepada ujung tombak Indonesia yang kemungkinan besar diisi oleh Beto Goncalves. 

Di bawah mistar gawang, Indonesia dipastikan bakal menggunakan Andritany Ardhiyasa. Penjaga gawang Persija Jakarta itu kemungkinan bakal dikawal ketat oleh Yanto Basna, Hansamu Yama, Victor Igbonefo dan Andhika Wijaya sebagai benteng pertahanan Indonesia. Sedangkam di lini tengah kemungkinan diisi Evan Dimas dan Zulfiandi. 

Sementara Malaysia diprediksi bakal mengandalkan Safawi Rasid di lini sayap. Selain itu, pelatih Malaysia, Tan Chen Hoe juga mengaku bahwa pemain naturalisasinya yang sempet didera cedera, Mohamadou Sumareh siap bermain pada laga tersebut. 

"Sumareh sudah siap tampil, dan ia juga sudah bisa ikut latihan penuh dengan yang lainnya. Dia juha dalam motivasi tinggi. Intinya Sumareh dan pemain lainnya siap untuk laga ini," ujar Tan. 

Berikut Perkiraan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia:

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Andhika Wijaya, Evan Dimas, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Andik Vermasnyah, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves

Timnas Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'vere Corbin-Ong, Akram Mahinan, Nor Azam, Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Mohamadou Sumareh, Norshahrul

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00