• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Jemaah Haji Asal Konawe Sultra Kembali Utuh dan Selamat di Tanah Air

4 September
23:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Sebanyak 163 Jemaah haji asal Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dengan utuh dan selamat sampai ke tanah air, tanpa ada yang menderita sakit maupun meninggal dunia.

“Alhmadulillah, semua jemaah haji asal kabupaten Konawe, tiba dengan selamat di tanah air, tanpa ada yang meninggal dunia ataupun menderita sakit,” ungkap Kabag Kesra Kabupaten Konawe Sukri Nur, atas nama pemerintah kabupaten Konawe, saat menerima kedatangan rombongan jemaah haji asal Konawe di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (4/9/2019) malam. 

Bahkan menurut Sukri, beberapa jemaah haji yang sebelum berangkat ketanah suci menderita sakit lumpuh dan strok ringan, namun setelah tiba kembali di tanah air, mereka tidak lagi merasakan sakit dan nampak sehat walafiat.

“Pada saat berangkat dari Konawe menuju tanah suci Mekkah, dari 163 jemaah haji Konawe, tujuh jemaah diantaranya kategori lansia dan 3 lainya menderita lumpuh, namun Alhamdulillah, kini kondisi mereka kembali normal,” ujar Sukri.

Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia haji,  163 jemaah haji asal kabupaten Konawe, akan menginap satu malam di asrama haji Sudiang Makassar, setelah itu di siang harinya, diterbangkan ke Bandara Haluoleo Kendari.

Menurut rencana, setibanya di Bandara Haluooleo Kendari Kamis (05/09/2019) siang, seluruh jemaah haji langsung di berangkatkan menuju kabupaten Konawe.

“Di Kabupaten Konawe, Bupati Kery Saiful Konggoasa juga akan menerima secara resmi kedatangan 163 jemaah haji, sebelum mereka kembali ke keluarga dan di rumah masing-masing,” tutup Sukri Nur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00