• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

38 Jemaah Haji Sabang Tiba di Kampung Halaman

4 September
20:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : 38 Jemaah haji Sabang tiba di Sabang. Kepulangan Jemaah haji ke kampung halaman itu di sambut dengan Prosesi Peusijuk. 

Sebanyak 38 Jemaah haji Kota Sabang yang berada pada kloter I tiba di Sabang, Rabu  (4/9/2019) pagi. Rombongan Jemaah haji langsung di bawadengan meempergunakan bus Pemko Sabang ke Mesjid Agung Babussalam guna mengikuti Penyambutan secara resmi oleh Pemerintah Kota melalui  Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs Zakaria M.M. 

Dalam pesannya Sekda Kota Sabang Drs. Zakaria M.M menyampaikan  rasa syukur atas kembalinya para jemaah ke tanah air. Selain itu Ia berharap para jemaah bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan terus memelihara rasa kekeluargaan sampai kapanpun.

“Memang suhu di tanah suci panas, tapi hati bapak-bapak dan ibu-ibu tetap dingin, Begitu pula nantinya kita harapkan agar segala sesuatu masalah dapat dipecahkan secara baik dengan kepala dan hati yang dingin sekembalinya ke tanah ait. Dana kita berharap para jemaah dapat menjadi contoh bagi masyarkat. Juga jiwa corsa kebersamaan selam di tanah suci dapat di pertahankan sesampai disini,” ucapnya, Rabu (4/9/2019).

Sementara itu Kasi haji dan Umroh Kemenag Kota Sabang H. Murdani S.Ag kepada RRI di sela-sela acara mengungkapkan seluruh Jemaah Sabang pada Kloter pertama, Seluruhnya lengkap sebagaimana saat keberangkatan.

“Iya sebelumnya berangkat 38, Alhamdulillah kembali juga 38, disitu ada 13 laki-laki dan 25 perempuan , dan Insya Allah seluruhnya dalam kondisi sehat wal afiat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan penyambutan juga dilaksanakan Peusijuk (tepung tawar) sebagai rasa syukur oleh Ketua Majelis Adat Aceh Kota Sabang Tgk.H. Ramli Yusuf M.A, Dan ketua Majelis Permusyawratan ULama (MPU) Sabang Tgk M.Yakob Saleh. Yang juga disaksikan unsur Forkopimda Sabang, Keluarga  dan Masyarakat. Acara juga dirangkai dengan Pemberian sedekah dari jemaah kepada Mesjid, Pembagian passport dan Koper serta air zam-zam.

Jemaah Haji Sabang tiba Dibandara SIM Aceh Besar pada 15.40 Wib Selasa (3/4/2019) sore, Bersama dengan Jemah Haji asal Kabupaten Aceh Utara, Pidie Jaya, Dan Pidie dan diinapkan sehari di Banda Aceh, Untuk kemudian berangkat menuju Sabang pada Rabu (4/9/2019) pagi. 

Sementara Satu Kloter Jemaah Hai tambahan asal Sabang yang berjumlah 13 orang dan tergabung pada kloter 12 BTJ akan tiba di tanah air pada tanggal 15 Sepetember pukul 16.35 wib dan akan di berangkatka ke Sabang pada hari itu juga. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00