• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Kemenag Bener Meriah Siap Sambut dan Jemput Jemaah Haji

4 September
18:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Sejumlah persiapan telah dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah untuk menyambut kembalinya masyarakat Bener Meriah dari tanah suci.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Hasbiallah kepada RRI menyampaikan, kesiapan yang dilakukan sejauh ini adalah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Perhubungan terkait dengan prosesi penyambutan dan perjalanan pulang dari Banda Aceh ke Bener Meriah.

Selain itu, jelasnya, sejumlah armada atau angkutan untuk menjemput Jemaah haji Bener Meriah juga telah dikoordinasikan. Sedikitnya Sembilan unit kendaraan minibus telah disiapkan.

“Insya Allah semua sudah kita siapkan, untuk kendaraan juga ada sekitar semibilan kita siapkan untuk menjemput Jemaah haji kita. Kabarnya jam 1 dini hari sampai di Bandara, kita mohonkan ya kalau bisa setelah subuh baru berangkat ke Bener Meriah dari asrama itu kan,” ujar Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Hasbiallah, direlease, Rabu (4/9/2019).

Ditambahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Hasbiallah, setibanya di Kabupaten Bener Meriah, Jemaah haji tidak langsung kembali ke rumah masing-masing.

Namun terlebih dahulu berkumpul di masjid Babussalam mengikuti proses penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Jemaah haji Bener Meriah sebanyak 77 orang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) tiga direncanakan tiba di tanah air, Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Jumat 6 September 2019 pukul 01.00 Wib dini hari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00