• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Hari Ini, Tiga Kloter Jemaah Haji Nikmati Jalur Khusus Kepulangan

4 September
15:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madinah : Tiga kloter jemaah haji Indonesia akan mulai menikmati fasilitas jalur khusus kepulangan atau Eyab, di Bandara Prince Mohammed bin Abdulaziz Madinah, Arab Saudi, Rabu (4/9/2019).

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Arsyad Hidayat mengatakan, pada masa awal pelaksanaan Eyab tersebut, tiga kloter jemaah haji akan mendapatkan layanan Eyab. Tiga kloter tersebut yakni dari Embarkasi Jakarta Kloter JKS-61, Embarkasi Surabaya Kloter SUB 55 dan SUB 57.

"InsyaAllah tanggal 4 ini akan dimulai penerapan Eyab untuk jemaah haji Indonesia dari Bandara Prince Mohammed bin Abdulaziz. Rencananya untuk tiga kloter untuk hari pertama. Jadi kita kan rencananya ada dua sampai empat kloter. Tanggal 11 September sampai 4 kloter," kata Arsyad di Madinah, Rabu (4/9/2019).

Arsyad menuturkan, layanan Eyab di Bandara Madinah mulai berlangsung hari ini hingga 11 September mendatang. Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga saat ini persiapan layanan Eyab dari Pemerintah Arab Saudi sudah mencapai 80 persen.

"Persiapan-persiapan yang dilakukan juga sangat intens sekali. Bahkan mereka kerja sampai malam. Saya juga melihat di lapangan 80 persen dari total persiapan Eyab sudah dilakukan. Penempelan di jalan menuju ke dalam Bandara sudah mereka lakukan," ujar Arsyad.

Menurut Arsyad, Pemerintah Arab Saudi berharap Eyab di Madinah jauh lebih baik dari pelaksanaan Eyab di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00