• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Seluruh Jamaah Haji Aceh Sudah Berada di Madinah, Siap-siap Bertolak ke Tanah Air

3 September
22:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Seluruh jemaah haji asal Aceh siap-siap untuk dipulangkan. Para jemaah sudah menuntaskan semua rukun haji dan saat ini jemaah sudah bertolak ke kota Madinah, Arab Saudi. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh M. Daud Pakeh. Dia mengatakan, seluruh jamaah haji Aceh dipastikan pada Rabu (4/9/2019) Waktu Arab Saudi sudah tiba di Madinah. 

"Jamaah kita seluruhnya Insya Allah besok akan berada di Madinah, itu terakhir kloter 12 sudah berangkat dari Makkah menuju Madinah," kata Daud Pakeh saat menyebutkan kepulangan jemaah haji kloter pertama di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Selasa (3/9/2019). 

Daud Pakeh menyampaikan, jumlah keseluruhan jemaah haji Aceh yang berangkat ke tanah suci pada musim haji 2019 sebanyak 4.466 jamaah. 

"Namun ada 14 orang jemaah haji Aceh wafat di Arab Saudi. Para jemaah yang wafat berasal dari sejumlah kabupaten kota," ujar Daud Pakeh. 

Daud Pakeh menyampaikan, kondisi jemaah haji Aceh semua dalam keadaan sehat, termasuk jemaah yang baru tiba di Aceh kloter pertama. 

"Semua jemaah kita sehat," kata Daud Pakeh. 

Sebagaimana diberitakan, kloter satu jemaah haji Aceh yang berjumlah 392 orang pada pukul 16.17 WIB Selasa (3/9/2019) tiba di Bandara SIM Aceh. Kepulangan jemaah haji asal Aceh Utara, Kota Sabang, Pidie Jaya dan Pidie itu sedikit mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan. Seharusnya jemaah haji kloter pertama tiba pada pukul 15.40 WIB.

Pada kloter pertama ini satu orang jemaah haji wafat, jamaah haji tersebut berasal dari Kabupaten Pidie Jaya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00