• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Kepulangan Jemaah Haji Aceh Kloter Pertama Mengalami Keterlambatan

3 September
21:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh M. Daud Pakeh menyatakan, kepulangan jemaah haji kloter pertama asal Aceh mengalami keterlambatan. 

Jemaah haji kloter pertama ini tiba dengan pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada pukul 16.17 WIB. Seharusnya sesuai jadwal kepulangan jemaah haji tiba pada pukul 15.40 WIB. 

"Kepulangan jemaah haji kita mengalami keterlambatan dari jadwal yang sudah ditentukan," kata Daud Pakeh. 

Penyebab keterlambatan pemulangan jemaah haji, kata Daud Pakeh, karena padatnya jadwal penerbangan di Arab Saudi. 

"Ini dikarenakan jadwal penerbangan di Arab Saudi sibuk sekali, sehingga mengalami keterlambatan sekitar kurang dari satu jam," ujarnya. 

Daud Pakeh menambahkan, jemaah haji yang telah tiba di Aceh berjumlah 392 orang yang terdiri dari jemaah berasal dari Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Kota Sabang. 

Dia memastikan, untuk kloter kedua tidak akan terjadi lagi keterlambatan. "Kalau kloter kedua kita berharap tidak mengalami Keterlambatan, kita berharap berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Dia. 

Para jemaah haji yang telah tiba langsung diangkut dengan menggunakan bus menuju asrama haji Debarkasi Aceh. Sesampai di asrama haji para jemaah akan dibagikan paspor dan air zam-zam dan selanjutnya dijemput dengan bus dan dipulangkan ke daerah masing-masing. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00