• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Festival Seni Budaya Etnic Serumpun Pemersatu Budaya Melayu Nusantara

3 September
16:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Sekertaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria, MM, resmi menutup Festival Budaya Seni Etnic Serumpun senin malam, yang digelar di Dermaga CT III BPKS, Desa Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Kota Sabang mengatakan, Festival budaya etnik serumpun ini merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka membangun dan mendukung perkembangan Sabang sebagai salah daerah tujuan wisata.

Untuk itu hal semacam ini dirasa perlu dikembangkan, terlebih masyarakat Sabang sangat hitrogen. Hampir seluruh unsur budaya ada di Kota ini, seperti Jawa,  Ambon, Aceh, Batak dan suku- suku lainnya yang ada di Indonesia.

Festival budaya etnik serumpun ini merupakan momentum yang sangat penting, dalam rangka kita membangun budaya wisata kita. Jadi, dalam membangun pariwisata kami pikir variable yang sangat penting adalah budaya etnik serumpun. Jadi perpaduan budaya yang sangat penting kami pikir dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan serta ketahanan budaya kita,” sebut Sekdako, Selasa (3/9/2019).

Tambahnya, hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor pariwisata, dan hal ini sejalan dengan telah ditetapaknya Sabang sebagai daerah destinasi pariwisata wilayah barat paling ujung Indonesia.

“Salah satu yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita adalah kita adalah daerah pariwisata, pemerintah pusat telah menetapkan sabang sebagai daerah destinasi pariwisata wilayah barat paling ujung Indonesia,” terangnya lagi.

Selain untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Sabang, even ini juga salah satu dukungan nyata Disparbud dalam rangka perwujudan visi- misi Walikota dan Wakil Walikota Sabang, menuju kota 1000 event.

Dia juga mengajak dinas-dinas lainnya yang ada di Kota Sabang, untuk dapat melakukan hal yang sama, sesuai dengan bidangnya masing- masing. Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dikembangkan dan tingkatkan dengan harapan akan menjadi pendorong perekonomian Kota Sabang di bidang Pariwisata.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00