• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kendaraan Listrik Indonesia, Wajah Teknologi Masa Depan

1 September
20:19 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Sinergi beberapa Kementerian/Lembaga di Indonesia, akhirnya berhasil menghadirkan wujud atau bentuk sesungguhnya dari teknologi kendaraan masa depan Indonesia, yakni Mobil Listrik, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Lintang Kusumandaru bahkan sempat memukau Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan penjelasan mengenai salah satu mobil listrik ciptaan mahasiswa UGM.

Kegiatan pameran mobil listrik Indonesia tersebut mengangkat tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik. Dan banyak menarik perhatian masyarakat yang memang sangat penasaran mengenai bentuk dari mobil listrik.

Sejumlah mobil listrik yang ada di Monas akhirnya langsung menjadi sasaran selfie warga, dan banyak di antara mereka langsung meminta keterangan lengkap dari petugas jaga pameran mengenai detil teknologi mobil listrik yang dipamerkan kemarin.

Tak hanya mobil, sepeda motor listrik juga tentunya mendapat perhatian warga, karena memang menjadi kendaraan favorit hingga saat ini.

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat melakukan uji coba mengendarai sepeda motor listrik di arena Pameran Kendaraan Listrik Masa Depan, kawasan Monas, Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00