• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Pemulangan Jemaah Haji Gelombang I dari Jeddah Berakhir

1 September
19:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jeddah : Pemulangan jemaah haji Indonesia gelombang I dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah berakhir hari ini, Minggu (1/9/2019). Selanjutnya jemaah haji akan dipulangkan ke Tanah Air dari Bandara Prince Muhammad bin Abdulaziz Madinah.

Jemaah haji Indonesia telah kembali ke Tanah Air sejak tanggal 17 Agustus lalu. Untuk jemaah haji gelombang I pemulangan dilakukan dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah. Sementara untuk jemaah gelombang II pemulangan dari Bandara Prince Muhammad bin Abdulaziz Madinah.

Jemaah haji dari kelompok terbang 15 Embarkasi Batam (BTH-15) menjadi jemaah haji gelombang I yang terakhir pulang ke Tanah Air dari Jeddah.

Kepala Seksi Kedatangan dan Keberangkatan Daker Bandara Jeddah-Madinah PPIH Arab Saudi, Cecep Nursyamsi mengatakan, Jemaah haji BTH-15 yang berangkat ke Indonesia tercatat sebanyak 445 orang. Mereka terbang ke Indonesia pukul 07.15 WAS, Minggu (1/9/2019).

Cecep menuturkan jemaah haji yang diberangkatkan dari Bandara Jeddah seluruhnya sebanyak 94 ribu lebih.

"Jumlah total yang sudah diberangkatkan dari Bandara Jeddah ini sebanyak 94.009 jemaah. Sedangkan di Madinah pemulangan sudah dimulai sejak 30 Agustus lalu dan akan berkahir pada 15 September," katanya.

Sementara Kepala Kloter BTH-15, Husban mengaku senang bisa kembali ke Tanah Air usai menunaikan ibadah haji. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas layanan bagi seluruh jemaah haji di Tamah Suci yang dinilai cukup baik. (Foto: MCH/Darmawan) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00