• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

52 Jamaah Haji Asal Jawa Tengah Meninggal Dunia di Arab Saudi

30 August
18:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : 52 jamaah haji asal Jawa Tengah meninggal dunia, sedangkan 7 lainnya dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 2 orang dirawat di RS.Muwardi Solo. Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah haji -PPIH Embarkasi/Debarkasi Solo Muhamad saidun kepada RRI, Jumat (30/8/19).

Diterangkan, jamaah haji yang meninggal dunia dimakamkan di Pemakaman Baqi di Madinah, Pemakaman Rahmah di Jeddah dan Sharayya di Makkah. Sedangkan yang sakit akan dirawat hingga sembuh atau kondisinya layak untuk diterbangkan ke tanah suci.
“Sebanyak 40 kloter jamaah haji asal Jawa Tengah telah kembali ke daerah masing – masing, dengan jumlah jamaah 14.351. Namun terdapat beberapa yang meninggal ketika menjalankan ibadah haji dan ada yang sedang dirawat Rumah Sakit di Arab Saudi,” imbuhnya.
Untuk pemulangan jamaah haji asal Jawa Tengah, akan terus dilakukan hingga 15 September 2019. Setelah itu akan diadakan evaluasi bersama dengan stakeholder terkait tentang penyelenggaraan haji 1440 Hijriyah.
“Evaluasi pasti dilakukan, mulai dari Kankemenag Kabupaten Kota hingga provinsi dan di tingkat nasional,” ujarnya.
Namun secara umum menurut Saidun, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Adapun catatan hingga kini hanya terkait pemulangan jamaah haji dari Arab Saudi ke Indonesia.
“Secara keseluruhan pelaksanaan ibadah haji tahun ini lancar tanpa masalah, Cuma ketika pemulangan ke tanah air beberapa kali antara kedatangan jamaah yang akan dipulangkan tidak sesuai dengan jadwal penerbangan,” jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00