• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Pemulangan Jemaah Haji Aceh, Kloter Pertama Tiba 3 September

27 August
15:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh selaku panitia penyelenggara ibadah haji terus melakukan persiapan untuk menyambut kepulangan 4 ribuan jemaah haji asal Aceh ke tanah air.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Aceh M Daud Pakeh mengatakan, kepulangan jemaah haji Aceh tergabung dalam gelombang ke dua.

“Insya Allah, jemaah haji Aceh kloter pertama dijadwalkan tiba di tanah air pada tanggal 3 September 2019 pukul 13.35 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh,” kata Daud Pakeh, Selasa (27/8/2019).

Saat ini, tambah Daud Pakeh, segala persiapan telah dirampungkan, baik itu koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, maupun kesiapan asrama haji menyambut kepulangan jemaah haji dari tanah suci.

“Menurut laporan yang kita terima dari semua bidang, penerimaan kepulangan jemaah haji sudah siap semua. Sebagai evaluasi, pemberangkatan embarkasi Aceh berjalan lancar dan sukses, tidak ada yang tertunda. Kita berharap pada proses pemulangan debarkasi juga berjalan lancar,” ujar Daud Pakeh.

Sebelumnya 46 orang Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Debarkasi Aceh  tahun 2019 juga telah dilantik. Seluruh PPPIH ini akan bertugas membantu  PPIH dalam melayani para jamaah haji Aceh saat pemulangan.

Menurut jadwal kepulangan jemaah haji yang dirilis oleh humas PPIH debarkasi Aceh, kloter pertama yang tiba di tanah air jemaaah haji yang berasal dari Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Utara, Pidie dan Kota Sabang. Disusul kloter ke dua pada tanggal 5 September dan selanjutnya hingga kloter 12.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00