• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jadi Pusat Perhatian, Alexander Marwata tampak Humble dan Rileks

26 August
11:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tes Kesehatan Fisik dan Kejiwaan terhadap 20 Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023 yang sebelumnya telah ditetapkan lolos Tes Profile Assessment, berlangsung di RSPAD Gatot Soebroto, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Dalam tes kesehatan tadi pagi, salah satu Capim KPK yang lolos adalah Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Dirinya menjadi salah satu pusat perhatian awak media, karena menjadi satu-satunya Komisioner KPK periode sekarang yang lolos hingga tahap seleksi 20 besar. Hal ini tak diperkirakan sebelumnya.

Dalam pemeriksaan, Alexander nampak sangat santai, bahkan begitu rileks berbincang-bincang dengan Capim KPK lainnya saat menunggu giliran tes kesehatan yang meliputi fisik dan kejiwaan. Dirinya menjadi salah satu yang diperkirakan bakal lolos dari 20 besar.

Dalam pemeriksaan tadi pagi, Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Al Araf mengutarakan, usai check kesehatan ini, pihaknya juga akan memanggil dua panelis untuk membantu tes wawancara dan uji publik yang digelar besok, Selasa, 27 Agustus 2019.

Kedua orang tersebut adalah Sosiolog Mutia Gani Rahman, serta Ahli Hukum Pidana, Luhut Pangaribuan.

"Mutia Gani Rahman dan Luhut Pangaribuan. Ibu Mutia sosiologi antikorupsi,  concern dalam isu korupsi dan 4 tahun lalu juga ikut. Sedangkan Pak Luhut pakar hukum pidana, semua orang tahu kapasitas beliau," kata Al Araf kepada awak media di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Dua panelis yang disiapkan tersebut, kata Al Araf, akan ikut bersama Pansel untuk melakukan tanya jawab langsung dengan para Capim KPK dalam Tes Wawancara dan Uji Publik besok, dengan masing-masing Capim KPK mendapat waktu lebih kurang satu jam.

Untuk diketahui, Tes Wawancara dan Uji Publik itu sendiri berlangsung pada 27-29 Agustus 2019 di Ruang Serba Guna Kemensetneg. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00