• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

20 Capim KPK Sudah Jalani Tes Kesehatan Fisik dan Kejiwaan

26 August
11:11 2019
1 Votes (3)

KBRN, Jakarta : Sebelum Tes Uji Publik, 20 Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 terlebih dahulu menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (26/8/2019).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Yenti Garnasih mengatakan, dalam uji kesehatan hari ini, pihaknya bekerja sama dengan RSPAD Gatot Soebroto dengan ditangani langsung Kepala Rumah Sakit, Mayjen Doktor Terawan Agus Putranto dalam pemeriksaan jasmani dan kejiwaan. 

"Hari ini 20 orang sebelum 28-29 Agustus sudah selesai hasilnya, sudah putuskan hasil wawancara dan uji publik," kata Yenti kepada wartawan di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Dokter Terawan mengutarakan, pihaknya menyiapkan 40 dokter untuk melakukan pemeriksaan detil terhadap 20 Capim KPK yang sebelumnya telah lolos Tes Profile Assessment tersebut.

"Diperiksa semua termasuk jasmani dan juga kejiwaan diperiksa di sini sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit. Kami tidak mengejar waktu tapi ketepatan, detail sehingga tidak ada yang salah. Pemeriksaan psikater, psikologi dan fisik," jelas Terawan.

Terawan lanjut menuturkan, pemeriksaan yang dilakukan Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto adalah melakukan cross check, apakah ada penyakit maupun hambatan fisik dan kejiwaan dari masing-masing Capim KPK, dimana hal tersebut diyakini akan mengganggu kinerja mereka dalam 5 (lima) tahun ke depan jika tidak teridentifikasi dari sekarang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00