• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Aboebakar Alhabsyi Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ipda Erwin

26 August
10:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Akhabsyi turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Ipda Erwin Yudha Wildani, korban kekerasan tragedi pembakaran di demo Cianjur, 15 Agustus 2019 lalu.

“Beliau adalah seorang pahlawan, yang meninggal dunia saat menjalankan tugas. Integritas dan keberanian beliau luar biasa,” ujarnya di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera juga mengapresiasi  tinggi untuk Briptu Fransiskus Aris Simbolon, Briptu Muhammad Yudi Muslim dan Briptu Anif Endaryanto Pratama. “Terima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan kenaikan pangkat kepada mereka semua, ini bentuk apresiasi Polri atas kinerja mereka,” tandasnya

Disisi lain, sambung pria yang akrab disapa Habib ini, perkara terbakarnya polisi di Cianjur harus diungkap sampai tuntas termasuk mengungkap pelaku pembakaran.

“Apakah hal itu direncanakan atau tidak, jika direncanakan siapa aktor intelektualnya. Penegakan hukum harus dilakukan, karena ini tindakan serius, bukan hanya melawan petugas, namun mengancam keamanan petugas,” pungkasnya.

Erwin Yudha, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur yang mengalami luka bakar cukup parah saat mengawal aksi demo beberapa waktu lalu dikabarkan meninggal dunia, pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Ipda Erwin (dinaikkan pangkatnya, sebelumnya Aiptu) yang mengalami luka bakar 64% di tubuhnya sempat dibawa ke Jakarta, menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati sebelum dirujuk ke RUmah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan.

Ipda Erwin telah bertugas di kepolisian selama 25 tahun 7 Bulan dan meninggalkan keluarga 1 Istri dan 2 orang anak Putra/Putri. Rumah duka beralamat di Jalan Mayor Harun Kabir Rt 03/Rw 11 Gang Pulo 6 Kabupaten Cianjur.

Pemakaman  Ipda Erwin akan dilakukan hari ini di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan menjadi inspektur upacara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00