• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diduga Terlibat Ujaran Rasisme, Lima Anggota Koramil Surabaya Diskors

26 August
00:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Lima anggota Koramil 0831/02 Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur dikenakan skors oleh Kodam V/Brawijaya lantaran diduga terlibat dalam insiden ujaran rasisme di Asrama Mahasiswa Papua pekan lalu.

Kapendam V/Brawijaya, Letkol Imam Haryadi mengatakan, pemberian skors ini dilakukan untuk mempermudah proses penyelidikan terjadap lima anggota Koramil terdebut.

“Sementara dibebastugaskan sejak 20 Agustus. Ini untuk mempermudah proses penyelidikan atas dugaan ujaran rasis terhadap mahasiswa Papua,” kata Imam di Surabaya, Minggu (25/8/2019).

Adapun proses penyelidikan terhadap kelimanya, lanjutnya, telah rampung berkasnya dan diserahkan ke pihak Polisi Militer Kodam V/Brawijaya.

Sementara itu, Imam tak mengungkap nama seluruh anggota Koramil yang diskors ini. Ia hanya mengatakan,  salah satunya ialah Komandan Koramil 0831/02 Tambaksari, Mayor Inf N H Irianto. 

“Kami akan terus berkoordinasi dengam pihak penyidik untuk melengkapi berkas sidang karena membutuhkan banyak waktu,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00