• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ini Tiga Tempat di Bali yang Wajib Dikunjungi

25 August
22:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Utama Dahayu Leisure, Rudi Waludjo merekomendasikan tiga tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara di Pulau Bali.

Dikatakannya, liburan di Bali tentu menjadi keinginan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebab Provinsi berjuluk Pulau Dewata itu memang memiliki banyak daya tarik untuk dikunjungi, mulai dari panorama alamnya yang memesona terutama pantai, budaya yang masih kental, serta kulinernya yang siap memanjakan lidah wisatawan.

“Bali memang istimewa. Banyak tempat yang bisa dieksplorasi di sana,” ujar Direktur Utama Dahayu Leisure, Rudi Waludjo di Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Dikatakannya, beragam keistimewaan yang tersaji memang menjadikan Pulau Seribu Pura, julukan lain untuk Bali- sebagai surganya pariwisata Indonesia. Bali sendiri termasuk dalam empat destinasi wisata super prioritas yang ditargetkan menjadi pintu gerbang masuknya 20 juta wisatawan ke Indonesia hingga 2019.

Bagi para wisatawan, Dahayu Leisure pun merekomendasikan tiga tempat yang wajib dikunjungi. Yang pertama adalah Tanjung Benoa.

"Tempat ini sering disebut sebagai surganya wisata air di Bali. Julukan itu rasanya berdasar, karena selain memiliki pantai bersih dan ombak yang relatif tenang, Tanjung Benoa menjadi tempatnya beragam olahraga air. Seperti snorkling, banana boat, jet ski, diving, dan parasailing. Di samping itu, wisatawan pun bisa menyaksikan beragam spesies penyu," jelas Rudi.

Perlu diketahui, Tanjung Benoa sendiri terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, waktu tempuhnya hanya sekitar 45 menit. Adapun transportasi untuk digunakan para wisatawan ke tempat ini cukup banyak.

Rekomendasi kedua lanjut Rudi adalah Pura Uluwatu. Pasalnya menurut dia, tempat ini menawarkan wisata budaya yang eksotis. Adapun lokasinya berada di atas tebing setinggi 97 meter, dengan panorama lautan lepas.

Tak hanya itu, menurut dia, tempat ini sangat pas untuk menyaksikan keindahan senja di Bali.

"Sebab disana, saat terbenamnya matahari, langit yang tadinya terang, akan berubah temaram seiring tenggelamnya mentari di ufuk barat," imbuhnya.

Selain itu, tambahnya, Pura Uluwatu punya pesona lain yang menjadi ciri khasnya. Yaitu pertunjukkan Tari Kecak. Tarian ini dimainkan oleh 50 hingga 100 penari lelaki berpakaian adat di tengah pura.

Dimana seraya memaikan tangan, para penari meneriakkan kata “cak-cak-cak”. Tarian ini menggambarkan cerita Ramayana ketika melawan Rahwana dan dibantu oleh pasukan kera atau monyet.

"Pura Uluwatu terletak di sebelah selatan Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jarakya  hanya sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai," tambahnya.

Rekomendasi ketiga yakni Warung Nasi Bali, Men Weti. Ditegaskannya bahwa sayang sekali kalau berlibur ke suatu tempat tapi tidak merasakan kuliner khas disana.

"Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Warung Nasi Bali Men Weti yang beralamat di Jalan Segara Ayu, Sanur. Warung ini termasuk legendaris Bali karena sudah buka sejak 1970. Menu istimewanya adalah nasi campur karena rasa pedasnya yang khas. Harganya juga ramah kantong sekitar Rp40 ribuan untuk dua orang," pungkasnya menjelaskan.

Perlu diketahui, Dahayu Leisure merupakan agen perjalanan yang kerap membawa wisatawan domestik dan mancanegara ke Bali. Tak hanya itu, mereka juga biasanya menyediakan paket-paket wisata di berbagai daerah Indonesia dan luar negeri, Dahayu Leisure juga melayani pembelian tiket pesawat, kereta api, kapal laut, juga booking hotel secara online. Selain itu, Dahayu pun melayani pembelian tiket wahana wisata di seluruh mancanegara. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00