• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Peci Aceh Motif Rencong dan Pintoe Aceh Banyak Diminati Masyarakat

25 August
18:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Peci Aceh dengan motif rencong dan pinto Aceh, yang diproduksi perajin lokal di Kabupaten Aceh Utara sangat diminati masyarakat, baik untuk dipakai pada kegiatan keagamaan maupun sebagai cenderamata .

Pengrajin Peci Aceh Sinar Muda asal Kecamatan Syamtalira Bayu, Tgk Nasruddin saat diwawancarai RRI mengatakan, peci motif Aceh sangat diminati masyarakat, dibandingkan peci dengan motif lain sedangkan penjualan semakin meningkat saat bulan suci Ramadhan, lebaran dan hari hari islam lainnya.

“Harga satu unit peci Aceh bervariasi mulai Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung kualitas bahan dan ukurannya, seperti yang kita jual di Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu,” kata Tgk Nasruddin, Minggu (25/8/2019).

Tgk Nasruddin bersama pangrajin peci Aceh di Kabupaten Aceh Utara meminta pemerintah untuk memberikan perhatian dan dorongan dengan memberikan modal usaha dan peralatan kerja seperti mesin bordir elektrik.

“Kalau masalah bahan baku selama ini tidak ada kendala, Kami hanya mengharapkan kepada pemerintah untuk bisa membantu peralatan usaha Home Industri yang ingin berkembang ini, karena peci khas Aceh telah digemari oleh pasaran nasional,” terangnya. (). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00