• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Bukittinggi Amankan Dua Pengedar Ganja

25 August
18:26 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bukittinggi : Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi mengamankan dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja,di Jorong Sungai Rotan Kanagarian Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, Minggu dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama, menyebutkan, penangkapan kedua tersangka, berawal dari laporan masyarakat bahwa di daerah jalan Sungai Rotan, dicurigai ada seseorang yang melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Selanjutnya Tim Operasional (Opsnal) Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah itu.

“Dari hasil penyelidikan itu, Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang bernama F (20). Setelah tersangka diamankan dihadapan saksi msyarakat setempat dilakukan penggeledehan maka ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan Narkotika jenis Ganja, 5 (lima) lembar kertas papir merek narayana yang tersimpan dalam saku belakang sebelah kiri celana jeans warna hitam yang dipakai tersangka,” jelasnya, Minggu (25/8/2019).

Menurut Pradipta Putra Pratama, bersamaan dengan itu juga ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis ganja terbungkus plastik bening yang sempat dibuang tersangka ke dalam selokan yang berada tidak jauh dari tempat tersangka diamankan serta 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna putih yang dipakai tersangka.

“Selanjutnya Tim Opsnal langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka kedua, A (20) yang merupakan teman F. Dengan ditemukan barang bukti satu paket ganja kering siap pakai yang terbungkus plastik bening,” ulasnya.

Dari kedua tersangka yang disaksikan keluarga dan RT/RW setempat sambung Pradipta Putra Pratama, ditemukan barang bukti berupa tiga paket kecil ganja kering dan satu kendaraan bermotor beat yang digunakan untuk mengantar barang haram tersebut.

“Saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Tim Riksa Sat Res Polres Bukittinggi, dan atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 114 Ayat 2 serta pasal 11 ayat 2, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun penjara,” tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00