• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dua Wisatawan Tenggelam di Aceh Selatan Ditemukan Meninggal

25 August
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN Tapaktuan: Dua wisatawan berstatus mahasiswa yang dilaporkan hilang tenggelam setelah dihempas ombak di objek wisata Tuantapa, Kabupaten Aceh Selatan, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban kedua telah ditemukan dan dievakuasi ke darat, kemudian dibawa ke RSUD Yuliddin Away dengan menggunakan ambulance PMI," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono, S.E.,M.M melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, kepada RRI, Minggu (25/8/2019) sore. 

Ada pun identitas kedua wisatawan tersebut yakni Bonano Yogi (21) berstatus mahasiswa, asal Abepura Jayapura, Kemudian Antoni Marbun (22 ) asal Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Dua wisatawan yang merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi di Medan Sumatera Utara, berwisata atau berswafoto di objek wisata tebing Tapak Tuanku Tapa, Aceh Selatan, tiba - tiba ombak besar datang kearah mereka kemudian terseret ke arah laut.

"Korban pertama, yang satu orang ditemukan pada hari yang sama dalam kondisi meninggal dunia, kemudian korban kedua baru ditemukan siang ini sekitar pukul 14.55 WIB atau pukul 3 sore. Operasi pencarian ditutup," jelasnya lagi.

Dalam sepekan terakhir, Tim SAR menanggani dua operasi pencarian orang hilang tenggelam di laut, pertama kasus nelayan hilang di hempas badai di laut Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis 22 Agustus 2019 dan kedua kasus dua wisatawan muda dihempas ombak di Aceh Selatan.

Setidaknya ada tiga korban meninggal di laut dalam sepakan ini di wilayah barat selatan Aceh, salah satu faktor alam adalah perairan setempat berada di hamparan terbuka dan kondisi gelombang laut saat ini lumayan ekstrem, terutama di pingir pantai.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00