• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Hakteknas, Menristekdikti Ajak Masyarakat Berinovasi

25 August
16:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melepas 15 ribu peserta Jalan Sehat Bali 2019 serangkaian memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 tahun 2019 di Lapangan Puputan Margarana Denpasar Minggu, (25/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti Mohamad Nasir mengajak seluruh bangsa Indonesia meningkatkan inovasi di bidang pemanfaatan teknologi.

“Dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional dapat membangkitkan seluruh Warga Negara Indonesia dalam rangka meningkatkan inovasi-inovasi daerah. Mudah-mudahan inovasi selalu muncul dari anak muda Indonesia. Di Bali mudah-mudahan akan muncul innovator yang masuk di kelas dunia”, ujarnya.

Mohamad Nasir juga mengapresiasi keberhasilan unicorn karya anak bangsa yakni Gojek dan Tokopedia yang berhasil tembus ke tingkat Asia. Aplikasi Gojek mampu menduduki peringkat ke-7, dan Tokopedia di urutan 11 dari 20 unicorn yang bersaing di level Asia.

“Unicorn yang nilainya di atas 5 milyar dollar atau setara dengan Rp 75 triliun. Pertama itu adalah Gojek yang masuk nomor 7 di Asia, dan kedua adalah Tokopedia, ini masuk ranking 11 dari 20 unicorn dan akan bersaing dengan unicorn dunia,” ungkapnya.

Menristekdikti berharap ke depan muncul unicorn-unicorn baru yang mampu bersaing di tingkat dunia, dan mendukung peningkatan perekonomian di Tanah Air.

Pada kesempatan sama, Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan teknologi secara bijak, efektif dan efisien.

“Tantangan teknologi adalah adanya pergeseran komunikasi. Anak dengan orang tua yang dipisahkan tembok saja pakai whatsApp, teman kampus hanya di halaman depan sampai belakang juga pakai whatsapp. Mudah-mudahan melalui acara ini kita saling bisa berjabat tangan dan menjalin komunikasi serta silahturahmi yang baik,” imbuhnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00