• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

BNN Temukan Sabu di Lapas Kelas II A Banda Aceh, Sejumlah Napi Diamankan

25 August
15:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menemukan narkoba jenis sabu di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh. 

Dalam penangkapan ini, petugas BNN menemukan barang bukti sabu yang mencapai puluhan gram yang dibungkus ke dalam plastik bening berukuran besar. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah tersangka. 

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ini. Dikatakan Faisal, penangkapan dilakukan pada Sabtu (24/8/2019). 

"Betul, tanya saja dengan Kabid Berantas," ujarnya Faisal, Minggu (25/8/2019). 

Dikatakannya, sejumlah orang yang diamankan dalam kasus ini merupakan napi di dalam lapas tersebut. 

Sementara, Kabid Pemberantasan BNNP Aceh, Amanto juga membenarkan hal yang sama. Namun, pihaknya mengaku hingga kini masih melakukan pengembangan lebih lanjut. "Ya, benar. Masih kita kembangkan, nanti kalau sudah cukup kita sampaikan," katanya.

Sebelumnya, lapas ini juga pernah beberapa kali ditemukan narkoba yang disimpan di dalam lapas. Pada saat kerusuhan yang terjadi di lapas terbesar di Aceh ini pada tahun 2018 lalu, polisi juga menemukan puluhan bungkusan narkoba jenis ganja yang diduga diperjualbelikan di dalam lapas oleh napi. Bahkan petugas juga menemukan ada batang ganja yang ditanam di belakang sel tahanan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00