• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Lodaya Adventure Kebangsaan Polres Cimahi Diikuti 2.500 Offroader

25 August
14:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Sebanyak 2.500 offroader dari Jawa Barat dan sekitarnya, mengikuti kegiatan Lodaya Adventure Kebangsaan Polres Cimahi, yang digelar di sirkuit balap motor di Pusdikkav Purabaya Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Minggu (25/8/2019).

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Cimahi bekerjasama dengan Pusdikkav Padalarang, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74. Ini kita mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama di satu event untuk menikmati indahnya alam Indonesia yang luar biasa,”ungkap Kapolres Cimahi AKBP.Rusdy Pramana Suryanagara  kepada RRI saat melepas para peserta pagi tadi.

Didampingi Dan Pusdikkav TNI AD.Kol.Kav.Royen Kobersil, Rusdy menjelaskan, dengan kegiatan lodaya adventure kebangsaan diharapkan dapat memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan dalam rangka merajut persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Tujuannya, menanamkan rasa kebangsaan, dan mensyukuri nikmat kemerdekaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya.

“Pesertanya lumayan banyak, tiket yang sudah terdaftar sebanyak 2.500 orang offroader dari berbagai wilayah, termasuk dari Kupang, Jawa Tengah, Lampung, Jawa Timur dan Jawa Barat,”lanjutnya.

Sedang rute yang dilalui sepanjang 80 kilometer dari Purabaya Padalarang hingga Cipeundey
kabupaten Bandung Barat, pulang pergi dengan perkiraan waktu mencapai 4 jam lebih.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan bhakti sosial penanaman pohon buah-buahan di  pinggiran dalam kompleks Pusdikav Purabaya Padalarang serta penyerahan bantuan bahan bangunan untuk Mesjid Nurul Huda di Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Selain kroser cowok, kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah kroser cewek diantaranya AKBP.Soliah yang merupakan Kapolres Cianjur.

Kepada RRI, AKBP Soliah mengaku sudah hobby naik motor dari saat masih remaja. Bahkan sebelum rame istilah touring, ia dulu suka touring dari Banyumas, Purbalingga sampai dengan Pantai Ayah dengan tujuan ke tempat-tempat wisata yang jauh dari rumahnya.

“Kalau olahraga(motor) untuk laki-laki dan perempuan sama saja, tergantung kesenangan dan hobby. Kegiatan ini sangat menyenangkan, mulai dari uji nyali sampai dengan kecermatan dan ketelitian dalam menghadapi medan yang dilalui. Ini juga bisa untuk mencegah kepikunan,”ujarnya.

Apalagi di Cianjur ujarnya, banyak sekali trabaser-trabaser yang kami bina dan sering juga menyelenggarakan event-event seperti kemarin diwilayah Campaka.

“Event-event ini akan kami lanjutkan untuk menyalurkan hobby balap motor sehingga mereka tidak bergabung dengan geng-geng motor yang liar,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00