• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Basarnas Berencana Hentikan Pencarian Korban KM. Santika Nusantara, Ini Alasannya

25 August
06:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  masih terus melakukan pencarian korban kecelakaan KM. Santika Nusantara, di Perairan Masalembu, Sumenep. 

Agus Haryono, Kasubdit Pengerahan Potensi dan Pengendalian Operasi Basarnas Pusat mengatakan, sampai dengan malam tadi, pihaknya belum menghentikan pencarian. Kapal pencari masih berada disekitar titik kecelakaan. 

"Kapal kita masih disana, laksamana. Beberapa kapal masih di laut," jelasnya, Sabtu (24/8/2019).

Belum diketahui sampai kapan pencarian akan diakhiri, mengingat jumlah korban yang meninggal dan yang sudah ditemukan, kemudian dievakuasi, lebih dari jumlah penumpang yang dilaporkan. 

"Karena ini kan, kita sekarang data yang kita pegang kan korbannya sudah, yang kita evakuasi melebihi dari yang dilaporkan," tambahnya. 

Sehingga pihaknya dan tim akan melakukan evaluasi dan cek kembali, sembari tetap melakukan pencarian. Evaluasi terkait apakah nanti akan lakukan pencarian lagi, sambil menunggu laporan kalau masih ada yang dilaporkan hilang. 

"Mudah mudahan sudah tidak ada," katanya. 

Berdasarkan data yang diperoleh Basarnas, jumlah penumpang yang dilaporkan, atau Person Off Board (POB) sebanyak 277 orang. Yang berhasil dievakuasi sebanyak 309 orang.

"Itu 306 orang selamat, dan 3 orang meninggal dunia," terangnya. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00