• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kalahkan Persibat 4-1, Persiraja Pimpin Klasemen Sementara Liga 2

25 August
04:07 2019
1 Votes (2)

KBRN, Banda Aceh : Kesebelasan tuan rumah Persiraja Banda Aceh akhirnya berhasil meraih poin penuh tiga setelah menjinakkan Persibat Batang dengan skor telak 4-1 (1-0) pada pertandingan perdana putaran kedua Liga 2 wilayah barat di stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda aceh, Sabtu (24/8/2019) malam.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Ridwan Pahala dari Jawa Barat itu sejak pertandingan dimulai di kesebelasan langsung melakukan serangan ke pertahanan lawan. Persiraja memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri pemain bertahan Persibat  Reska L Satata pada menit ke 29 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki  babak kedua anak-anak laskar Rencong Persiraja tampak semakin bersemangat melakukan serangan, sebaliknya Persibat tidak menyerah begitu saja  terbukti pemain Persibat Imam Witoyo berhasil menyamakan kedudukan menit ke 58 karena tidak berhasil diselamatkan penjaga gawang Persiraja Fakhrurrazi sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Tifak lama berselang tepatnya menit 66 giliran pemain Persiraja Zamrony menggetarkan gawang Persibat yang dikawal Mukhti Alhaq, disusul Assanur Rijal Tores menit 79 dan terakhir giliran Irvan Yunus Mofu menit 80 sehingga skor 4-1 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga berakhir pertandingan.

Pelatih Persibat Bona Simanjuntak usai pertandingan pada sesi konferensi pers menjelaskan, pihaknya sangat kecewa atas kepemimpinan wasit yang berpihak kepada tuan rumah dan kalau begitu kepemimpinan wasit tim mana pun yang datang ke Aceh takkan dapat poin.

Sementara itu pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku, pihaknya menilai permainan kurang berkembang karena anak-anak mengikuti pemainan pemain  lawan, namun bak kedua sudah terjadi perubahan sehingga dapat memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan itu Persiraja Banda Aceh memimpin klasemen sementara wilayah barat dengan poin 24 dibayangi Sriwijaya FC diurutan kedua dengan poin yang sama. Sementara Persibat Batang berada diurutan sembilan dengan poin 10.

Wali Kota Banda Aceh Apresiasi

Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja, H Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada seluruh squad Persiraja atas kerja keras yang telah ditunjukkan selama 90 menit.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan Bang Carlos—sapaan akrab Aminullah—kepada penonton yang telah mendukung Persiraja sepanjang pertandingan.

Dimata Bang Carlos, penonton menjadi penyemangat tim dalam meraih kemenangan. Sepanjang laga mereka bernyanyi mendukung tim. Hebatnya lagi, penonton semakin dewasa dan tidak mudah terprovokasi dengan kejadian di lapangan.

Tidak ada pemandangan lemparan botol air mineral ke tengah lapangan seperti saat menjamu PSMS.

“Penonton Lampineung semakin cerdas. Seperti inilah yang kita harapkan. Mendukung Persiraja bukan dengan melakukan aksi yang justru merugikan tim, Terimakasih penonton,” pungkas Aminullah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00