• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Hajar Arsenal, Liverpool Bertahan di Puncak

25 August
01:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Liverpool kembali meriah kemenangan dalam laga lanjutan Premier League atau Liga Inggris 2019/2020. Kali ini, lawan yang menjadi korbannya keganasan The Reds -julukan Liverpool- adalah Arsenal. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Liverpool berhasil menumbangkan tamunya dengan skor 3-1. 

Tiga gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Joel Matip pada menit ke-41 dan dua gol Mohamed Salah (Penalti 49' dan 58'). Sedangkan, gol penghibur The Gunners dicetak oleh Lucas Torreira (85').

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Namun, Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-41. 

Berawal dari tendangan sudut Arnold berhasil disundul oleh Joel Matip. Skor 1-0 untuk Liverpool menutup paruh pertama. 

Empat menit usai jeda, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.  Kali ini gol itu tercipta melalui hadiah penalti usai David Luis melanggar Salah di dalam kotak terlarang. 

Salah yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatannya. Pemain asal Mesir itu mampu memperdaya penjaga gawang Arsenal, Leno dan merubah kedudukan menjadi 2-0. 

Tak sampai disitu, Liverpool kembali menambah golnya sembilan menit berselang. Lagi-lagi Salah yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya ke arah kanan gawang berhasil merobek jala gawang Arsenal. 

Namun, lima menit sebelum laga berkahir di waktu normal, Arsenal mampu meperkecil kedudukan menjadi 1-3, setelah sepakan keras Torreira dari dalam kotak penalti menghujam deras ke dalam gawang Liverpool.  Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan, Arsenal, tetap berada di peringkat kedua dengan koleksi enam poin. 

(Foto: Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00