• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Atasi Arema, Bali United Semakin Kokoh di Puncak

24 August
22:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gianyar : Bali United sukses meraih kemenagan atas tamunya Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Hasil itu membuat pasukan Serdadu Tridatu -julukan Bali United- semakin kokoh di puncak klasemen. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Bali United berhasil mengatasi perlawanan tamunya Arema dengan skor tipis 2-1. 

Dua gol kemenangan tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu diciptakan Willian Pacheco (27') dan Ilija Spasojevic (57'). Sedangkan gol tunggal Singo Edan -julukan Arema- dicetak Makan Konate (44'). 

Tampil menekan sejak babak pertama berlangsung, Bali United baru bisa mencetak gol pada menit ke-27. Umpan silang Fadil Sausu yang mengarah langsung ke dalam kotak penalti Arema mampu disambar Pacheco dengan tandukan kepalanya. Bola yang meluncur ke arah gawang tak mampu dihalau Kartika Ajie.

Satu menit sebelum turun minum, Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Gol penyama kedudukan mereka diciptakan Makan Konate. Mantan pemain Persib Bandung itu berhasil mengonversi umpan Sylvano Comvalius menjadi gol lewat tendangan indah dari luar kotak penalti. Skor imbang itu bertahan hingga paruh pertama berakhir. 

Di babak kedua, Bali United kembali unggul atas Arema 2-1 pada menit ke-57. Kali ini Ilija Spasojevic yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya usai menerima umpan silang Dias Angga Putra. 

Disisa laga pertandingan semakin sengit. Jual beli serangan terus tersaji dari kedua kesebelasan. Sayang, hingga laga berkahir tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. 

Dengan kemenangan ini, membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 37 poin dari 15 pertandingannya. Mereka selisih lima poin dari Tira Persikabo yang menduduki peringkat kedua. 

Sedangkan, Arema untuk sementara bertahan di posisi keempat dengan koleksi 25 poin dari 15 laga. 

Susunan Pemain: 

Bali United: Wawan Hendrawan, Dias Angga Putra, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic. 

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji, Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00