• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Meski Berkembang, Teknologi Zaman Sekarang Mengkhawatirkan

24 August
22:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Praktisi IT Universitas Teknokrat, Indonesia Bandarlampung Syaiful Adhar mengakui teknologi sekarang memang banyak sekali yang mengkhawatirkan karena perbuahan teknologi bukan hanya di komunikasi dan berinteraksi.

“Kalau kita tinjau dari teknologi luar, itu sudah banyak menirukan suara dsb, dan teknologi human prosesing itu sudah bisa membuat suatu tipuan,” jelasnya dalam dialog pasca pemilu bersama Pro3 RRI, Sabtu (24/8/2019).

Menurutnya jika dilihat dari teknologi informasi Dalam hal komunikasi saat ini, salah satunya media sosial, ini memang harus kita cermati dan kita kawal.

“Karena memang kalau ada isu perpecahan itu bagaimana kita saling kroscek dan bagaimana kita harus bisa bersikap Dewasa tentang saat kita mendengar suatu berita yang dikatakan antara benar dan salah,” ungkapnya.

Secanggih apapun teknologi itu ketika pengguna itu tidak bisa menguasai atau tidak bisa menggunakan teknologi pada tujuan yang benar maka juga akan salah.

“Jadi baiknya teknologi itu kita gunakan dengan bijak dengan baik dan benar dan tidak ada dari sisi negatif, selain daripada itu kembali kepada pengawasan ke rumah masing-masing orang tua juga punya peranan untuk mengarahkan penggunaan teknologi bagi anak-anaknya begitu juga Dilingkungan mahasiswa,” tutupnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00