• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Bonus Demografi, Generasi Milenial Harus Kreatif dan Inovatif

24 August
22:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Hadapi Bonus Demografi, Generasi Milenial  dituntut kreatif dan inovatif, terlebih pemuda saat ini merupakan agen perubahan yang diharapkan mampu mebawa bangsa kearah positif. Hal tersebut diutarakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia - KNPI Buleleng, I Putu Gede Parma saat mengisi Dialog Kebangsaan bertajuk Mengisi Kemerdekaan di Era Milenial yang digelar Radio Republik Indonesia langsung dari wantilan Laksana Budaya, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KNPI, Putu Gede Parma berharap pemuda di Buleleng  terus memacu diri untuk berlomba menyiapkan diri lebih kompetitif, guna menghadapi persaingan di Era Revolusi Industri 4.0.

"Bonus demografi ini adalah peluang yang sangat bagus jika dibarengi dengan pengelolaan sumber daya manusianya. Namun disisi lain, bantuan dan bonus itu dapat memberi ancaman jika tidak dikelola dengan baik," ungkap Ketua KNPI Buleleng.

"Kita harus terus bergerak, harus memiliki integritas, kapabilitas, meningkatkan kualitas soft skill tidak hanya fokus pada Hard skill. Kedepan harus siap menjadi pencipta lapangan kerja daripada menjadi orang pencari kerja," imbuhnya.

Disinggung terkait isu yang berkembang saat ini, Ketua KNPI Buleleng sangat menyayangkan terhadap upaya memecah belah bangsa dengan isu SARA.

"74 tahun bangsa kita merdeka, harusnya sudah tidak ada lagi konflik atas keragaman berbangsa. Harus kita kembali kepada identitas bangsa yang mengutamakan musyawarah, gotong royong, kerjasama dan nilai adi luhung lainnya," pungkas Putu Gede Parma.

Sementara turut mengisi Dialog Kebangsaan yang digelar RRI, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Buleleng,  Ida Bagus Lilik Sudirga berharap dukungan pemerintah daerah untuk merangkul seluruh organisasi komponen pemuda dan kemasyarakatan sehingga mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bagaimana peran pemerintah untuk merangkul pemuda di Buleleng turut membangun dan mengisi kemerdekaan, sehingga pemikiran-pemikiran pemuda mampu menjadi pemacu untuk bersama menjadikan bangsa kita menjadi negara yang luar biasa," imbuh ketua FPK Buleleng. 


Dialog Kebangsaan digelar RRI juga dihadiri organisasi Kemaysarakatan dan Pemuda di Buleleng.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00