• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bungkam Norwich, Chelsea Raih Kemenangan Perdana

24 August
22:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Norwich : Chelsea berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Norwich City dalam laga lanjutan Premier Leage atau Liga Inggris 2019/20. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Carrow Road, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, The Blues -julukan Chelsea- berhasil mengalahkan Norwich dengan skor tipis 3-2. 

Hasil ini menjadi kemenangan perdana Chelsea di Liga Inggris musim ini.  Sebab, di dua laga sebelumnya, Chelsea menelan kekalahan atas Manchester United (0-4) dan imbang 1-1 saat menjamu Leicester City. 

Saat bertandang ke markas Norwich, Chelsea berhasil unggul lebih dulu saat laga baru memasuki menit ketiga. Tammy Abraham yang mecetak gol pertama untuk Chelsea usai menerima umpan Azpilicueta. 

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Sebab, tiga menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan Todd Cantwell usai meneruskan umpan Teemu Pukki. 

Terus tampil menekan, Cheslea kembali unggul atas Norwizh pada menit ke-17. Kali ini, Mason Mount yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kaki kirinya tak mampu dihalau Krul. 

Lagi-lagi Norwich mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-30. Pukki yang berhasil membobol gawang Chelsea untuk yang kedua dalam laga ini usai memanfaatkan umpan Emiliano Buendia. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum. 

Chelsea berhasil mencetak gol ketiga sekaligus gol kemenangannya dalam laga ini pada menit ke-68. Berawal dari umpan terobosan Kovacic, Tammy Abraham berhasil meneruskannya dengan sebuah gol. 

Di sisa waktu pertandingan, banyak peluang diciptakan Chelsea. Namun, hingga babak kedua berkahir tak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan. 

Dengan kemenangan perdana di Liga Inggris 2019/20, Chelsea kini untuk sementara naik ke peringkat 10 klasemen dengan raihan empat poin dari 3 pertandingan. Sedangkan, Norwich di posisi ke-13 dengan 3 poin dari 3 laga.

Susunan Pemain: 

Norwich (4-3-3): Krul; Lewis, Godrey, Hanley, Aarons; Trybull, Leitner; Cantwell, Stiepermann, Buendia; Pukki

Manajer: Daniel Farke

Chelsea (4-3-2-1): Kepa; Emerson, Zouma, Christensen, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kovacic; Mount, Abraham, Pulisic

Manajer: Frank Lampard

(Foto: Situs resmi Chelsea)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00